Cara Membuat Popcorn Green Tea

Apa itu popcorn? Popcorn adalah cemilan atau jajanan yang dibuat dari biji jagung yang dapat dimakan saat sedang bersantai, menonton film, dan acara keluarga. Popcorn adalah makanan yang banyak diminati oleh anak kecil dan remaja yang sering dijual di dalam bioskop, taman bermain, stand pasar malam, kantin sekolah, dan kampus atau juga tempat orang-orang yang berkumpul. tempat seperti yang disebutkan sebelumnya yang menjadi sasaran utama dalam menjual popcorn.

Bahan baku pembuatan popcorn adalah jagung dan mentega. Popcorn sendiri ialah biji jagung yang dipanaskan dalam suhu yang tinggi. Sedangkan mentega sendiri kita pakai supaya popcorn menjadi lebih gurih dan enak. Memasak popcorn tidaklah sulit hanya dengan mencapurkan 1 sdm mentega dan 2 atau tiga sendok biji jagung ke dalam mesin popcorn. Dan dalam waktu dua menit popcorn yang gurih dan enak siap untuk dijual dan disantap.

Sebelum kita menjual popcorn pastikan kita sudah mencari lokasi usaha popcorn yang strategis dan ramai karena tak semua orang membutuhkan popcorn sebagai cemilan ringan, dan pastinya masih banyak macam cemilan ringan lainnya. Dan juga untuk satu tempat sewa yang akan dijadikan tempat penjualan harus disesuaikan dengan harga dan banyaknya penjualan yang terjadi.

Modal yang Dibutuhkan untuk Berjualan Popcorn
Modal yang diperlukan untuk menjalankan bisnis popcorn memang masih dapat dikatakan kecil dengan perkembangan profit yang lumayan tinggi. Memulai usaha popcorn dapat dikatakan tidaklah sulit dengan berbagai kemudahan menemukan bahan untuk membuat popcorn green tea yang murah serta banyak ditemukan di pasaran. Bisnis popcorn juga memberikan cara penyajian dengan inovasi popcorn aneka rasa dari bumbu-bumbu yang berbeda. Untuk menjalani usaha popcorn dengan cara yang mudah Anda perlu memperhatikan hal-hal berikut ini:

1. Pertama, buatlah rencana dalam memulai usaha popcorn Anda. Buatlah skema atau gambaran bisnis dengan cara memfokuskan macam popcorn yang Anda buat, misal popcorn dengan rendah lemak (low fat). Anda bisa menjelaskan secara umum mengenai varian popcorn tersebut mulai dari rasa yang disajikan, cara pengemasan yang dibutuhkan, pemilihan tempat penjualan dan lainnya.

Baca juga  Bisnis Roti Maryam Salman yang Cukup Berpotensi
2. Kedua persiapkan alat-alat yang dibutuhkan untuk menjalankan usaha popcorn mulai dari mesin popcorn yang digunakan maupun alat-alat pendukung lainnya. Sebenarnya popcorn tidak termasuk ke dalam makanan yang dapat mempengaruhi kesehatan kita jika saja cara mengolah maupun penyimpanannya tetap terjaga. Untuk membuat produk popcorn yang memiliki mutu, kualitas dan kepercayaan yang bagus dari konsumen tentu dapatkan juga izin dari departemen kesehatan serta dengan sertifikat halal dari MUI.

3. Selanjutnya, jika Anda ingin memasarkan popcorn Anda dengan cara online atau dengan cara membungkusnya langsung kemudian ditawarkan ke para supplier, pastinya Anda harus melabeli produk dengan merk yang unik dan baik. Dan jangan lupa untuk menyertakan bahan-bahan pada kandungan popcorn yang dibuat, berat total produk, kode kadaluarsa produk, informasi kandungan gizi, perizinan dari badan usaha dan informasi produksi lainnya.

Sumber : https://ramesia.com/cara-membuat-popcorn-green-tea/
https://ramesia.com/

No comments:

Post a Comment

Mari Memulai Bisnis Es Batu Kristal

Hampir tidak ada yang tidak kenal dengan es batu. Membuat minuman dingin dengan es batu adalah salah satu cara paling gampang untuk. Sehingg...