Manfaat Kopi Hitam Untuk Kesehatan dan Kecantikan

Manfaat kopi hitam ternyata mempunyai sejumlah kandungan zat gizi yang baik bagi tubuh, bahkan diklaim menjadi salah satu obat yang mujarab untuk kanker. Apakah benar demikian? Ekstrak biji tanaman kopi inilah yang diproses menjadi bubuk kopi yang sering Anda minum.
1. Penambah Stamina
Kopi memiliki kandungan zat kafein yang tinggi. Adenosin dalam tubuh berperan sebagai sel yang menyebabkan rasa ingin tidur terhadap otak. Kafein di dalam kopi menyebabkan kinerja sel dan membuat pergerakannya lebih pelan. Sehingga membuat perasaan segar lebih lama.

2. Menghambat Kanker
Antioksidan yang terdapat pada kopi bisa menekan resiko gejala kanker didalam tubuh. Menurut Penelitian di Jepang terhadap sejumlah wanita yang mengonsumsi kopi 2 kali sehari, kemungkinan terken
a kanker usus besar menurun sebesar 25%.

3. Kopi Menjaga Kesehatan Mulut
Kopi mempunyai sifat anti bakterial yang bagus untuk kebersihan mulut. Hal ini dapat membantu penyembuhan gigi berlubang, plak dan infeksi gusi. Tentu saja berpeluang besar untuk melawan resiko kanker mulut.

4. Mengurangi Resiko Diabetes
Penghambatan penyerapan gula bisa dilakukan dengan meminum kopi. Kandungan zat asam klorogenat mempercepat kinerja hal ini pada pertumbuhan pembentukan insulin. Para ahli telah menyatakan bahwa penyakit diabetes yang terjadi pada seseorang, bisa diturunkan sebesar 50% berkat manfaat kopi.

Baca juga  Mengetahui Manfaat Kopi di Pagi Hari
5. Mengurangi Resiko Penyakit Alzheimer dan Demensia
Alzheimer merupakan salah satu penyakit yang relatif menjangkit orang yang sudah berusia 65 tahun lebih. Kopi juga sudah teruji bisa mempercepat proses perlindungan kepada penyakit yang terhubung langsung dengan degradasi fungsi saraf.

1. Kopi Untuk Masker Wajah
Manfaat kopi hitam banyak digunakan sebagai bahan pembuatan masker wajah di salon-salon kecantikan. Fungsihnya ialah bisa menjadikan kulit kencang dan mengangkat sel kulit mati. Kopi juga dapat digunakan sebagai krim anti mikroba untuk membersihkan wajah.

2. Pemeliharaan Kulit Kepala
Menurut riset para ahli, kandungan kafein pada kopi menjadikannya sebagai anti kerontokan rambut. Antioksidan disini yang terkandung pada kopi memiliki peran aktif untuk melindungi kulit kepala.

3. Menyejukan Kulit Tubuh
Manfaat kopi hitam mengoptimalkan pelepasan sel-sel kulit mati yang mengimbas terhadap pembaruan kulit, sehingga kulit tampak selalu sehat dan bercahaya. Hanya perlu menggunakan scrub dari kopi sebagai pemeliharaan kulit secara teratur.

Sumber : https://ramesia.com/manfaat-kopi-hitam/
https://ramesia.com/

Bisnis Air Minum dalam Kemasan Gelas


Minuman kemasan merupakan salah satu macam minuman favorit bagi banyak orang, terutama anak-anak. Iklan produk minuman dalam kemasan ini hampir setiap hari kita lihat di media massa. Selain mudah untuk diperoleh di pasaran, minuman kemasan ini juga mempunyai berbagai pilihan rasa dan kandungan gizi.

Minuman kemasan ini juga mudah dibawa berpergian atau bekal sekolah anak. Hal tersebut disebabkan bungkusnya yang bisa langsung dibuang begitu isinya habis. Jenis-jenis minuman kemasan yang sering kali dijual di pasaran umumnya dikemas menggunakan kaleng, botol, kardus minuman, dan plastik.

Jenisnya dapat berupa sari buah-buahan, susu, teh manis, yoghurt, minuman bersoda, sirup, minuman berenergi dan lain-lain. Macam-macam tadi tersedia hampir untuk semua kalangan, mulai dari untuk anak kecil sampai bagi orang tua yang sudah lanjut usia.
Sekarang ini bisnis minuman dalam kemasan mulai dikuasai oleh industri berskala besar. Tentunya kita sering melihat berbagai macam brand minuman kemasan dengan jenis dan rasa yang beragam di swalayan. Misalnya seperti susu rasa vanila, cokelat, stroberi, dan lain-lain.

Lalu dapatkah kita menjalankan bisnis minuman dalam kemasan ini dengan skala rumahan yang tak mempunyai modal banyak? Tentu saja bisa, apalagi saat ini peluang usaha di bidang ini sedang cukup tinggi karena dilihat dari segi kepraktisannya untuk dikonsumsi oleh konsumen.

Bisa kita lihat bahwa mulai banyak pula pihak-pihak yang sudah menjalankan bisnis ini, tak jarang banyak pula yang bisa menggapai kesuksesan, seperti mengemas minuman yoghurt dalam gelas, sari buah, dan lain sebagainya. Produk mereka cukup digemari oleh para pembeli meski skalanya tidak tersebar secara luas seperti produk dari industri ternama.

Cara Menjalankan Bisnis Air Minum dalam Kemasan Gelas

Bagaimana? Sudah tertarikkah Anda dengan bisnis minuman kemasan? Jika Anda tertarik untuk menjalankan bisnis minuman dalam kemasan ini, berikut ini terdapat 5 hal penting yang mesti diperhatikan dalam menjalankan bisnis ini.

No comments:

Post a Comment

Mari Memulai Bisnis Es Batu Kristal

Hampir tidak ada yang tidak kenal dengan es batu. Membuat minuman dingin dengan es batu adalah salah satu cara paling gampang untuk. Sehingg...